Tentang

@TerasSos28 | Enjoy Tolerance !

“Teras Sosial dan Budaya Masyarakat Indonesia”

Belajar merupakan sebuah proses yang harus di lewati dan dilakukan oleh manusia dalam hidup di dunia ini. Karena dengan proses belajar mampu menjadikan setiap manusia memperkaya ilmu pengetahuan dan menjadi arena pembabasan bagi seorang individu untuk keluar dari belenggu kebodohan.

Teras Sos, merupakan salah satu arena pembebasan bagi para pembaca khususnya yang ingin memperkaya ilmu pengetahuan dalam bidang Sosiologi dan Antropologi , Teras Sos bisa menjadi mimbar diskusi secara analitis mengenai berbagai realitas kehidupan sosial dan budaya masyarakat Indonesia yang multikultural. Memberikan segala informasi mengenai kajian Sosiologis secara khusus dan kajian Antropologi secara umum. 

Konten-konten yang akan ditulis dalam mimbar Teras Sosial berupa :

  1. Materi Pembelajaran Sosiologi SMA kelas X , XI dan XII, berupa rangkuman pdf, materi sub bab per Kompetensi Dasar, Power Point dan sebagainya.
  2. Berisikan artikel yang bisa digunakan sebagai bahan referensi belajar seperti artikel kehidupan sosial yang di tulis berdasarkan berbagai perspektif sosiologis.
  3. Berisi kajian budaya yang akan ditulis dengan paparan etnografi dan fenomenologi. Tak hanya kajian budaya secara antropologi saja yang di tulis dalam sub bab ini. Namun berbagai fenomena sosial juga akan di paparkan dalam sub bab ini
  4. Memaparkan perubahan sosial yang akan di paparkan dalam sub bab menu Dinamika. Berisi perubahan sosial budaya masyarakat dari masa ke masa
  5. Menganalisis berbagai isu dan permasalahan sosial yang akan di bahas pada sub bab menu Studi Kasus. Dimana mengkaji berbagai permasalahan sosial terkini maupun pada masa lampau dan memberikan upaya solutif dari permasalahan sosial tersebut.

Besar harapan, Teras Sos dapat memberikan manfaat yang edukatif untuk para pembaca, khsusunya para pelajar, mahasiswa dan  umumnya dari masyarkaat berbagai kalangan yang sedang memperdalam ilmu sosial dan budayanya.

 

Salam,

Teras Sos SMAN 28 JKT